Cilegon – Javanewsonline.co.id | Sebelas mahasiswa Politeknik Piksi Input Serang program studi D4 Akuntansi Perpajakan semester empat, dengan mata kuliah Kewirausahaan, mengikuti kegiatan kunjungan bisnis ke Jalan Gotong Royong Tegal Etan, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Sabtu (1/7).

Kunjungan kali ini ke seorang pengusaha muda yang menggeluti bisnis kuliner, yakni Danu Tri Satrio di Kebon Jati Cilegon. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, untuk memberitahukan kepada mahasiswa, bagaimana proses menjalankan bisnis kuliner yang digeluti Danu selama beberapa tahun ini. Ada dua usaha kuliner yang ditekuninya yaitu  Bunderan Kerang Kiloan dan Sisi Sungai.

Dengan perkembangan zaman dan teknologi saat ini, pecinta kuliner sangat berhati-hati dalam memilih dan membeli makanan, karena pada saat ini banyak makanan yang dibuat dengan menggunakan bahan kimia berbahaya. Pecinta kuliner terutama di kalangan milenial membutuhkan suasana yang tenang dengan nuansa alam yang masih asri di sekelilingnya.

Sebagai masyarakat kelas bawah, mereka memilih makanan berpedoman pada rasanya yang enak dan murah. Dua hal inilah yang menjadi prioritas utama dalam membeli makanan yang sehat.

Mereka tidak begitu memikirkan kandungan yang terdapat dalam makanan tersebut. Untuk itulah UMKM Kebon Jati Cilegon bermaksud membuat makanan pedesaan yang sederhana, dengan cita rasa yang enak dan harga yang terjangkau, serta aman dikonsumsi, karena tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya.

Danu mengatakan, wirausaha yang digelutinya sesuai dengan pasion yang dimilikinya. Tidak harus besar, tapi dimulai semampunya. “Tekuni, nikmati prosesnya dan Insya Allah kita akan berhasil. Membuka usaha sendiri memang lebih disarankan, Pasalnya, kita bisa belajar lebih mandiri dan lebih peka terhadap peluang usaha yang ada di sekeliling kita. Selain itu, kita juga tidak terbebani oleh perintah dari atasan,” pungkasnya. (Nora)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *