Pinrang –   Javanewsonline.co.id | Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, A. Calo Kerrang, mewakili Pj. Bupati Pinrang, menghadiri kegiatan Konsolidasi Perhajian dan Reuni Akbar Haji Se-Kabupaten Pinrang yang dirangkaikan dengan Penerimaan Anggota Baru Haji tahun 2024. Acara ini berlangsung di Aula Masjid Al-Munawwir Pinrang pada Rabu (10/7).

Dalam sambutannya, Sekda A. Calo berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pinrang dapat menjadi wadah bagi seluruh umat Muslim yang telah melaksanakan ibadah haji untuk saling bersilaturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah. Sekda juga mengimbau anggota IPHI untuk menjadi contoh dan teladan yang baik dalam menerapkan nilai-nilai Islami dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua IPHI Kabupaten Pinrang yang juga merupakan Bupati Pinrang Periode 2019–2024, H. A. Irwan Hamid, S.Sos, mengungkapkan bahwa IPHI adalah organisasi besar yang menaungi umat Muslim yang telah melaksanakan rukun Islam kelima, yaitu haji. Ia menekankan pentingnya IPHI sebagai pelopor dalam memberikan contoh sikap dan perilaku Islami, mengingat melaksanakan lima rukun Islam bukanlah hal yang mudah.

H. A. Irwan Hamid berharap agar anggota IPHI dan seluruh umat Muslim di Kabupaten Pinrang yang telah berhaji dapat terus meningkatkan semangat beribadah, baik wajib maupun sunnah, serta mencerminkan sikap santun dan toleransi dalam kehidupan sehari-hari untuk meraih predikat haji mabrur.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan unsur Forkopimda, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pinrang H. Irfan Daming, Ketua MUI KH. Abd. Salam Latarebbi, sejumlah kepala OPD, pengurus dan anggota IPHI Kabupaten Pinrang, serta pihak terkait lainnya. (Syass*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *