Takalar (Sulsel)  – Javanewsonline.co.id | Pembusuran kembali menyasar pada warga bernama dg Lawa yang beralamat di Dusun Cambayya Desa Bontokassi Galsel. Lokasi kejadian tersebut pada area Dusun Kassi Desa Kadatong Kec Galesong Selatan.

Setelah kejadian korban langsung dilarikan ke Puskesmas Bontokassi. Hal itu adalah isyarat bahwa ruang dan celah pembusur masih leluasa dalam melakukan aksinya di tengah masyarakat, terkhusus di Galesong Raya.

Hal ini berdampak kepada masyarakat yang bekerja di Makassar dan selalu pulang saat malam. Ditambah menjelang Idul Fitri masyarakat akan lebih sibuk lalu lalang karena keperluan diluar rumah menuntut mereka harus keluar rumah.

Kondisi ini tentu membuat masyarakat semakin panik dan ketakutan, sebab ini bukan yang pertama terjadi di Galesong. Beberapa waktu lalu pembusuran juga terjadi di Galesong Raya.

Sebelumnya masyarakat menduga pihak kepolisian tidak melakukan tugasnya dengan baik, sehingga pembusuran liar ini masih terus terjadi.

Masyarakat berharap, pihak kepolisian dapat bekerjasama dalam melakukan investigasi untuk menangkap pelaku pembusuran liar, karena sangat meresahkan masyarakat Galesong Raya.

“Kami berharap, pihak kepolisian segera melakukan patroli, jika perlu membentuk Satgas di setiap desa, agar dapat meminimalisir kejahatan di tiap-tiap desa yang ada di galesong raya,” ucap salah satu warga Galesong.

Menurutnya, pembusuran liar tersebut sangat membahayakan masyarakat jika dibiarkan terus berulang, apalagi menjelang idul fitri masyarakat ingin merasakan kenyamanan dalam beraktivitas, tidak disertai ketakutan dan kepanikan saat akan keluar rumah memenuhi kebutuhannya.

“Besar harapan kami ada penjagaan yang ketat dari kepolisian, dalam hal ini Polsek Galesong, Polsek Galesong Selatan serta Polsek Galesong Utara, sehingga kejahatan seperti ini dapat segera diberantas,” pungkasnya. (Syarifuddin)  

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *