Magetan – Javanewsonline.co.id | Kedua anggota Polri, Bpk Budi Kuncahyo, S.Pd., dan Ibu Marem, SH., meraih penghargaan kenaikan pangkat yang luar biasa. Dalam pengabdiannya yang telah mendekati akhir, keduanya dinaikkan pangkatnya dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol). Penghargaan ini disematkan tiga bulan sebelum masa pensiun atau purna tugas mereka.

Budi Kuncahyo, yang bertugas sebagai Kepala Seksi Humas (Kasi Humas), dan Ibu Marem, yang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Program (Kasubbag Renprogar), telah mencatat karir yang bersih tanpa pelanggaran selama menjadi bagian dari Polri.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin oleh Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, SH, SIK, MT, MIK, di lapangan Apel Polres Magetan pada hari Senin, 1 April 2024. Turut hadir dalam upacara tersebut Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran, dan personel Polres serta Polsek.

AKBP Satria menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada Kompol Budi Kuncahyo, S.Pd. dan Kompol Marem, SH., Beliau menjelaskan bahwa kenaikan pangkat pengabdian adalah penghargaan yang diberikan atas pengabdian yang bersangkutan terhadap Negara.

“Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari pimpinan Polri kepada anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan loyalitasnya selama bertugas,” ujar AKBP Satria Permana.

Dia juga menambahkan, “Kenaikan pangkat ini juga dimaksudkan sebagai dorongan kepada personel lain untuk lebih meningkatkan pengabdiannya.”

Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Kompol Budi Kuncahyo dan Kompol Marem yang telah mengabdi dan bertugas di Institusi Kepolisian. Kenaikan pangkat pengabdian ini adalah prestasi yang membanggakan bagi anggota Polri, di mana yang dinilai adalah loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang tinggi dari personel Polri.

Pada akhir acara, diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Kompol Budi Kuncahyo dan Kompol Marem, oleh para peserta upacara. (Ren)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *