Surabaya – Javanewsonline.co.id | Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto, didampingi Dirintelkam Polda Jatim Kombes Pol Dekananto, serta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Selasa (29/8) sore, silaturahmi dengan para Ulama NU se-Madura, yang dilaksanakan di Lobby Gedung Patuh lantai II Mapolda Jatim.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto mengucapkan terima kasih untuk para ulama yang telah membuat agenda yang tujuannya untuk mempererat talisilaturahmi dengan para tokoh PCNU se-Madura.

“Kami sebagai Pimpinan Polda sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini, karena kami ingin mendengarkan keluhan atau masukan terkait permasalahan yang terjadi di kewilayahan,” kata Kapolda Jatim.

Selain itu, Irjen Toni, sapaan akrabnya, juga melihat di wilayah Madura banyak tanah-tanah yang subur. Saat ini perlu dilakukan pemanfaatan untuk meningkatkan ekonomi di wilayah madura dan saat ini ada informasi yang diterima, beberapa tempat telah dilaksanakan oleh forkopimda setempat.

Kepada Ketua PCNU se-Madura, terkait masalah Narkoba jenis Sabu-Sabu, Pil-Pil, dan Ganja, karena ini perlu dijadikan perhatian oleh Prof Mahfud MD melalui Gubernur Jatim, karena di wilayah Madura masih sangat marak terjadi transaksi terkait masalah narkoba.

“Kami berharap, untuk jajaran kepolisian khususnya Kapolres, agar tetap menjadi sinergi dengan para ulama, mengingat sebentar lagi menjelang pemilu, kita harus menjaga kenyamanan, ketertiban, dan keamanan di lingkungan masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, KH Taufik Hasyim, mengucapkan terima kasih terhadap para ulama yang telah menyempatkan waktunya hadir dalam kegiatan ini, khususnya kepada Kapolres yang telah mengawal hingga sampai di tempat ini. “Kami berkeinginan dalam kegiatan ini semata mata hanya ingin mempererat silaturahmi, dimana dikewilayahan kami para ulama sudah melaksanakan sinergi dengan pihak kepolisian, untuk menjaga kestabilan tetap aman dan kondusif,” terangnya. (WB)  

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *