Kayuagung (OKI) – Javanewsonline.co.id | RSUD kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat, mulai dari pelayanan hingga fasilitas penunjang.
Berbagai kritik dan saran dari masyarakat setempat, mulai dari pelayanan hingga fasilitas penunjang, ternyata tidak memperlemah langkah manajemen RSUD Kayuagung Kabupaten OKI untuk terus berbenah. Hal tersebut menjadi motivasi bagi pihak RSUD Kayuagung, dalam mengevaluasi berbagai kebijakan.
Ditemui diruangan kerjanya, Jum’at (28/11) sore, Direktur RSUD Kayuagung dr H Asri Wijayanti M.Kes, didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Iskandar Puad S.Sos M.Si mengatakan, RSUD Kayuagung akan terus berbenah diri, baik manajemen dan seluruh staf dalam melayani kebutuhan kesehatan masyarakat.
“Terkait pelayanan radiologi, Alhamdulillah alat radiologi (X ray) kita sudah bisa beroperasi seperti biasa,” tutur Asri.
Asri memperjelas, adapun untuk pemeriksaan sesuai indikasi, bisa dilayani tanpa pembatasan dan tentunya kita tidak akan lagi merujuk pasien ke rumah sakit lainnya. “Ini dilakukan demi terwujudnya RSUD Kayuagung yang memiliki citra pelayanan prima,” ujarnya.
Sementara, Kabag Tata Usaha Iskandar Puad S.Sos M.Si menambahkan, bahwa pihaknya menyadari akan banyaknya kekurangan dan kelemahan pada manajemen RSUD Kayuagung.
“Namun kami tidak henti-hentinya untuk melakukan perbaikan perbaikan, dengan memaksimalkan anggaran yang ada,” terangnya.
Alhamdulillah, kata Puad, Bupati mensupport dengan melakukan terobosan-terobosan. Terbukti ditahun 2020 Ia mengalokasikan dana untuk rehab rawat jalan, dan pada tahun 2021 nanti, akan dialokasikan lagi, guna perbaikan instalasi air bersih, sehingga air bersih diupayakan dapat mengalir selama 24 jam. Disamping itu, ungkapnya, pemasangan lift untuk rawat jalan juga direncanakan oleh Bupati di tahun 2021. Ini dilakukan demi meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan, agar RSUD Kayuagung yang memiliki citra pelayanan prima untuk seluruh masyarakat, terutama Kabupaten OKI dapat terwujud. (Irwan/Arif)