Jember – Javanewsonline.co.id  | Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Pemerintah Kabupaten Jember menyelenggarakan acara tausiyah bertajuk ‘Pembinaan Mental Spiritual ASN bersama Gus Miftah’, Senin pagi (14/6).

Selain memberikan pembinaan mental spiritual ASN, pemkab juga menyelenggarakan tahlil bersama untuk Almarhum KH Nawawi Abdul Jalil, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, yang meninggal dunia kemarin. Tahlil dipimpin langsung oleh Wabup Jember KH MB Firjaun Barlaman, dilanjutkan tausiyah dari Gus Miftah.

Acara tersebut, diselenggarakan secara luring terbatas, dihadiri oleh Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, Wabup Jember KH MB Firjaun Barlaman, KH Miftah Maulana Habiburahman atau Gus Miftah, jajaran Kepala OPD dan para camat. Kegiatan ini juga diikuti oleh para kades dan masyarakat Kabupaten Jember secara live melalui YouTube oleh DisKominfo Kabupaten Jember, Senin 14/6/2021 pukul 07:00.

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto menyampaikan, bahwa acara ini merupakan langkah Pemkab Jember dalam meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah Swt, serta memberikan pembekalan akhlak dan sumber daya manusia sebagai penyelenggara birokrasi di Kabupaten Jember, dengan harapan terwujud Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Jember yang berintegritas tinggi dan mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Dalam tausiyahnya, Gus Miftah menyampaikan pentingnya menjunjung tinggi kerja tim dalam mencapai tujuan yang mulia. “Fastabiqul Khoirot yang artinya berlomba-lombalah menjadi yang terbaik di posisinya masing-masing dan mendedikasikan dalam kerja tim untuk mencapai tujuan,” kata Gus Miftah dalam tausiyahnya.

Bahkan, lanjutnya, kerja tim ini telah dicontohkan para waliyulloh yakni bahu-membahu dalam mewujudkan Kemerdekaan Indonesia. “Para waliyulloh itu sangat mengerti kerja tim seperti apa, Afdholu Amali bil Jamaah, sebaik-baik pekerjaan adalah yang dilakukan berjamaah atau kerja tim, artinya kesolidan itu adalah hal yang mutlak, harus kita lakukan ketika target dan tujuan yang ingin kita capai itu berhasil, dari kerja tim para waliyulloh, para pejuang Negara ini, akhirnya sampai saat ini kita rasakan manfaat dari kemerdekaan yang diperjuangkan beliau semua,” pesan Gus Miftah. (Dilla) 

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *