Jember – Javanewsonline.co.id | Dalam rangka peningkatan dan pengembangan usaha koperasi mikro  Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember menggelar bimbingan teknis (bimtek) penilaian kesehatan bagi koperasi di Aula Diskop dan Usaha Mikro Kabupaten Jember, Selasa (30/11/2021).

Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Diskop UM Jember Sartini menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kinerja Koperasi yang dibina agar sehat dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat umum.

“Kami menyelenggarakan kegiatan bimtek penilaian kesehatan koperasi, tujuannya untuk melihat performance koperasi, apakah masuk kelompok sehat, cukup sehat atau dalam pengawasan,” kata Sartini.

Lebih lanjut Sartini menjelaskan, bimtek ini difokuskan kepada koperasi yang mempunyai kegiatan Unit Simpan Pinjam (USP) yang memerlukan penilaian kesehatan di koperasinya.

“Pesertanya 90 persen dari jajaran Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI),” terangnya.

Sartini berharap, dengan pemberian Bimtek ini koperasi bisa menilai serta mengukur kinerja koperasinya sendiri.

“Nanti tinggal kita sinkronkan, apakah penilaian yang sudah mereka lakukan sudah sama dengan penilaian yang dilakukan oleh dinas,” pungkasnya. (Badri)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *