Cilegon  Javanewsonline.co.id |  Masyarakat di Link Gerem Kulon RW 05 kini merasakan dampak kekeringan yang serius, terutama pasokan air bersih yang terkendala oleh ketiadaan penampungan air yang memadai. Sebuah inisiatif luar biasa datang dari Wakil Ketua 1 dan Ketua Komisi 2 DPRD Kota Cilegon, yang berkolaborasi dengan Bank BJB Cabang Cilegon untuk memenuhi kebutuhan mendesak ini.

Dua unit water toren, sebagai langkah nyata pemulihan, diberikan kepada masyarakat Link Gerem Kulon. Lokasi pemasangan water toren dipilih strategis, yakni di Halaman Masjid Baiturrahman dan Halaman Musholla Baiturrahim, RW 05 Kelurahan Gerem.

H. Zainal Fatah, seorang tokoh masyarakat di Link Gerem Kulon, tidak dapat menyembunyikan rasa terima kasihnya, “Terimakasih kepada Bapak Wakil Ketua 1 dan Bapak Ketua Komisi 2 DPRD Kota Cilegon, Pimpinan Bank BJB Cabang Cilegon, Bapak Lurah Gerem, yang telah memberikan bantuan water toren. Semoga kebaikan bapak-bapak sekalian mendapatkan pahala dari Allah SWT,” kata H. Zainal Fatah

Ketua Komisi 2 DPRD Kota Cilegon, Faturohmi, S.Sos., S.IP., M.Si., menjelaskan langkah berikutnya, “InshaaAllah di APBD tahun 2024 mendatang, kami dari Fraksi Partai Gerindra di DPRD Kota Cilegon telah mengusulkan untuk dilakukan pengeboran sumur untuk masyarakat di Link Gerem Kulon. Hal ini kami lakukan untuk berupaya menyelesaikan permasalah kekurangan air bersih yang dialami masyarakat Gerem Kulon. Mohon doa dan dukungannya semoga upaya kami tersebut dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.”

Wakil Ketua 1 DPRD Kota Cilegon, H Hasbi Sidik, ST Msi. menyampaikan apresiasi kepada Bank BJB Cabang Cilegon, “Atas nama Pimpinan DPRD Kota Cilegon, kami mengucapkan terima kasih kepada Bank BJB Cabang Cilegon, yang telah merespon permohonan masyarakat Gerem Kulon yang disampaikan kepada kami melalui Lurah Gerem.

Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat di Link Gerem Kulon. Dan kepada masyarakat Link Gerem Kulon agar dapat menjaga dan merawat serta menggunakan water toren ini dengan sebaik-baiknya, agar nilai kebermanfaatannya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang lama.” Ujarnya.

Kisah ini mencerminkan kepedulian bersama dan langkah konkrit untuk mengatasi krisis air bersih di Link Gerem Kulon. Sebuah perjuangan yang melibatkan pemerintah, masyarakat, dan sektor perbankan dalam memberikan solusi untuk keberlanjutan hidup yang lebih baik. (*)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *