Seruyan (Kalteng) – Javanewsonline.co.id | Babinsa Ramil 1015-14/Kuala Pembuang Koptu Ganda memantau pelaksanaan vaksin tahap ke 2 untuk lansia sebanyak 49 orang dan vaksinasi Covid-19 tahap I di UPT Transmigrasi Tanggul Harapan berjumlah 33 orang.

Penyaluran Vaksinasi Covid-19 tahap II, bertempat di Balai Desa Mekar Indah Kec Seruyan Hilir Timur Kab Seruyan dan vaksinasi Covid-19 tahap I di UPT Transmigrasi Tanggul Harapan, bertempat di Gedung SD 2 Pematang Limau Kec Seruyan Hilir Kab Seruyan, Jumat (21/5).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Nakes Puskesmas Kp II, Babinsa Ramil 1015-14/KPB Koptu Ganda Dan Kopda M Efian, Babinkamtibmas Pos Subsektor Seruyan Hilir Timur Kab Seruyan Bripka Fikri Rahadi.

Kehadiran Babinsa Ramil 1015-14/Kuala Pembuang Koptu Ganda juga memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi Lansia tahap 2 dan vaksinasi Covid-19 tahap I di UPT Transmigrasi Tanggul Harapan, “Saya berharap, selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala, ataupun hambatan yang terjadi,” terang Babinsa Ramil 1015-14/Kuala pembuang Koptu Ganda.

Secara terpisah, Danramil 1015-14/Kuala PembunangLettu Inf Darsi Eko mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan, serta screening oleh petugas kesehatan.

Setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, baru dilaksanakan vaksinasi. Setelah melaksanakan vaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Danramil 1015-14/Kuala Pembuang Lettu Inf Darsi Eko berpesan kepada Lansia penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

”Tetap disiplin dalam penerapan prokes, dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuhnya. Ia mengingatkan kepada Babinsa, untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan vaksinasi. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol, Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat. (Wahyudi) 

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *