Karawang – Javanewsonline.co.id | APEK Kabupaten Karawang menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Asosiasi Pengusaha Engineering Karawang  ( APEK ) masa bakti tahun 2021 – 2023 dan Halal Bihalal 1442 H. Acara di gelar di area Gedung Pengusaha Engineering Bintang Alam, Kecamatan Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang, pada Sabtu 5 juni 2021.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati  Karawang H Aef Saepuloh, Pihak  Muspika Kecamatan Teluk Jambe Timur, Ketua dan Pengurus Kadin, bersama Asosiasi Pengusaha Engineering Karawang.

Dalam kesempatan itu, Budi Priyatna selaku Ketua Umum APEK Karawang, kepada awak media menuturkan langkah-langkah APEK dan program kedepan agar bersinergi dan dapat berkolaborasi, guna meningkatkan daya saing untuk menjawab tantangan serta peluang dalam dunia usaha yang semakin kompotitif. “Untuk itu dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari Pemkab Karawang,” tutur Budi Priyatna.

Ia yakin, dibawah kepemimpinan Bupati Dr Hj Cellica Nurchadiana dan Wakil Bupati H Aef Sarpulloh akan membawa kemajuan APEK kedepan. Setelah tahun 2020 mengalami penyusutan 46 di skala bisnis, terutama di bidang otomotif dan situasi harga bahan baku baja sangat luar biasa, serta situasinya tidak menentu, ini sangat merusak tata kelola bisnis disebabkan pandemi Covid 19.

Budi menambahkan, untuk kedepan pembangunan Patila Center akan diselesaikan. Untuk itu, pembangunan dan pembuatan Centra Industri Kecil Menengah (IKM) disepanjang kawasan industri menjadi kawasan pembangunan proses pembuatan Komponen, Kontruksi, Infrastruktur jalan dan sebagainya.

“Tentunya kita butuh dana dan dukungan Pemerintah daerah, kedepan kita berencana bekerjasama dengan dunia Pendidikan, Akademi, Perguruan Tinggi, dan dengan Media, pokoknya semua komponen pentahelix akan kita coba sinergikan,” ujarnya.

Sementara, Iswandi Sekjen APEK menyampaikan, intinya ia ingin berkordinasi dengan Pemkab, agar saling bersinergi didalam peningkatan dan kesinambungan perusahaan.

Widia selaku perwakilan dari PT General Dinamix, yaitu salah satu Anggota APEK menyampaikan, bahwa selama pandemi perusahaannya mendapatkan projek dari luar negeri yaitu dari Leonardo Itali. “Kita sudah diverifikasi untuk menjadi Industri pertahanan dan alhamdullilah, kami tertolong dan terus untuk menutup, semoga kedepannya bukan dari Leonardo Itali saja, tapi dari yang lainnya juga,” harapnya.

Ia berharap projek ini lancar dan tidak ada halangan, sehingga APEK kedepan dapat bersinergi dan berkolabolasi guna meningkatkan daya saing untuk menjawab tantangan dalam dunia usaha yang semakin kompotitif. (Zaenal)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *