Pinrang  – Javanewsonline.co.id |  Bupati Pinrang, Irwan Hamid, memimpin acara sosialisasi penting yang diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang pada Selasa, 31 Oktober. Acara ini mencakup Bimtek (Bimbingan Teknis) tentang Sistem Kerja ASN (Aparatur Sipil Negara), perubahan dalam Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) hasil penyederhanaan birokrasi, serta perubahan dalam jam kerja ASN. Selain itu, acara ini juga menjadi panggung peluncuran Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik.

Dalam pidatonya, Bupati Irwan Hamid menekankan pentingnya perubahan dalam SOTK untuk memastikan pembenahan perangkat yang menjalankan SOTK di setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Dia menyoroti bahwa perangkat, atau pegawai yang bekerja dalam OPD, adalah faktor kunci dalam keberhasilan pengelolaan program dan kegiatan di OPD tersebut.

Perubahan struktur organisasi yang dilakukan untuk merampingkan birokrasi juga menjadi sorotan dalam acara ini. Bupati Irwan menekankan bahwa dalam melakukan perubahan ini, kondisi keuangan daerah harus dipertimbangkan dengan cermat, dan skala prioritas harus diberikan untuk kepentingan Kabupaten Pinrang.

Terkait dengan perubahan jam kerja ASN, Bupati Irwan Hamid berharap agar semua ASN dapat menjalankannya dengan disiplin. Ini bertujuan untuk membangun budaya kerja yang lebih efisien dan produktif di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Dalam momen yang sama, Bupati Irwan juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pinrang. Hasil audit yang dilakukan oleh Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan menunjukkan bahwa Evaluasi Pemeriksaan Akhir Masa Jabatan Bupati Pinrang mendapat Predikat “Sangat Baik” dengan nilai 96,48, mengukuhkan komitmen dan kinerja yang luar biasa dalam pemerintahan daerah.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan staf terkait, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A. Calo Kerrang, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, dan pihak terkait lainnya. (Syass)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *