Desember 4, 2023

Optimalkan Pembangunan Infrastruktur: Pj Bupati Takalar Soroti Kualitas Pengerjaan

Takalar – Javanewsonline.co.id | ┬áSemangat kemajuan terus menggema di Kabupaten Takalar, khususnya dalam pembangunan infrastruktur jalan dan talud. Usaha ini menjadi kenyataan berkat usulan dari Pj. Bupati Takalar kepada Pemerintah Pusat, yang hasilnya adalah bantuan dana inpres tahap 2 untuk mempermudah akses mobilisasi masyarakat.

Pj Bupati Dr Setiawan Aswad, sebagai motor penggerak pembangunan, turun langsung untuk memantau perkembangan pengerjaan. Melakukan pengecekan di segmen jalan dan talud Tepo-Cikoang sepanjang 11 km, pihaknya ingin memastikan bahwa proyek ini berjalan sesuai rencana dan standar kualitas yang diharapkan.

Berkat usulan Pj Bupati, Kabupaten Takalar mendapatkan dana inpres tahap 2 senilai 40 miliar rupiah untuk pembangunan segmen jalan tersebut. Dalam pertemuan dengan kontraktor, Pj Bupati tak segan menyampaikan pesan tegasnya, yakni pentingnya menjaga dan meningkatkan kualitas pengerjaan.

Poin-poin penting yang disoroti antara lain kualitas campuran cor, terutama dalam pengerjaan pondasi bahu jalan. Selain itu, perhatian khusus diberikan pada perbaikan jaringan perpipaan Pamsimas yang mengalami kerusakan akibat proyek pembangunan jalan.

“Saya memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk melakukan pengecekan menyeluruh terhadap proyek pekerjaan fisik yang menggunakan anggaran Pemda Takalar mulai hari Senin, dan melaporkan progres pekerjaannya kepada saya,” tegas Dr Setiawan.

Langkah proaktif Pj Bupati Takalar ini tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap pembangunan fisik, tetapi juga menegaskan komitmen untuk menjaga standar kualitas yang tinggi. Dengan pengawasan yang ketat, diharapkan pembangunan infrastruktur jalan di Takalar tidak hanya berkembang, tetapi juga memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat. (Muhammad Rusli/Humas Kominfo)