Desember 4, 2023

Ambisi HIPMI Pinrang Memasuki Era Baru

Pinrang – Javanewsonline.co.id | Di tengah ruang bersejarah Kantor Kabupaten Pinrang, Bupati Irwan Hamid menggambarkan sebuah simfoni aspirasi di hadapan para pemimpin Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pinrang. Dalam momen yang sarat makna, Bupati mendorong HIPMI untuk menjadi benteng yang melindungi bakat-bakat muda pengusaha Indonesia, mengajak mereka menjelajahi potensi dan sumber daya yang terpendam di Kabupaten Pinrang.

Kisah ini mencapai puncaknya saat acara pelantikan kepemimpinan Badan Pengurus Cabang HIPMI Kabupaten Pinrang untuk periode 2023-2026. Bupati Irwan, dengan penuh semangat, menyaksikan acara tersebut di ruang Kantor Bupati Pinrang pada Selasa, 14 November, seakan menjadi saksi akan awal dari babak baru.

Wacana Bupati Irwan tak hanya terhenti pada formalitas acara. Ia memvisualisasikan HIPMI Pinrang sebagai tempat di mana anggotanya dapat menggali potensi yang masih terpendam di Kabupaten Pinrang, menanamkan rasa tanggung jawab untuk memberikan kontribusi nyata pada pembangunan daerah. Kata-kata Bupati bukan hanya saran; mereka adalah melodi yang memotivasi para pengusaha untuk menciptakan simfoni kemajuan dan pertumbuhan.

Bupati Irwan mengingatkan para pemimpin yang baru saja dilantik untuk mengarahkan pikiran dan energi mereka guna membawa HIPMI Pinrang ke puncak prestasi. Pesannya bukan hanya sebagai pengingat lembut atas tanggung jawab baru yang diemban, melainkan pengakuan akan peran penting yang akan dimainkan dalam membentuk masa depan organisasi.

Tak hanya itu, Bupati menekankan pentingnya menerjemahkan program kerja yang telah disepakati menjadi tindakan konkret. Menurutnya, hal ini menjadi kunci agar roda organisasi dapat terus berputar dengan lancar, memberikan manfaat yang dirasakan oleh para pemimpin, organisasi, dan masyarakat Pinrang secara umum.

Setelah Musyawarah Cabang beberapa waktu lalu, Reza Alamsyah terpilih secara aklamasi sebagai pemimpin BPC HIPMI Pinrang untuk tiga tahun ke depan. Signifikansi dari peristiwa ini semakin ditegaskan dengan kehadiran pejabat Forkopimda, Ketua Umum Badan Pengurus Daerah HIPMI Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Rahmat Manggabarani, dan undangan istimewa lainnya. Semua menjadi saksi pada permulaan babak baru bagi HIPMI Pinrang yang ditandai oleh aspirasi, tanggung jawab, dan kolaborasi dalam mencapai kemajuan. (Syass)