Desember 4, 2023

Bupati Jember Bersilaturahmi Pada Cucu Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid

Jember – Javanewsonline.co.id | Bupati Jember Hendy Siswanto, beserta rombongan datang ke Kecamatan Tanggul dalam rangka bersilaturahmi dengan Tokoh agama islam, cucu dari Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid, Jum’at (21/5/2021).

Masih dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1442 H, silaturahmi diantara tokoh masyarakat berlangsung akrab. Bupati Hendy didampingi Wabup Muhammad Balya Firjaun Barlaman menyempatkan diri sholat Jum’at berjamaah di Masjid Agung Baitul Muttaqin di Kecamatan Tanggul.

Bupati Hendy dalam kunjungan silaturahmi itu terlihat antusias, didampingi Kapolres AKBP Arif Rachman Arifin SIK MH dan Dandim 0824 Letkol Inf La Ode M Nurdin S.Sos MI Pol, disuguhi jajanan produk lokal. Bupati Hendy bicara dengan banyak senyum ketika terjadi dialog diantara mereka.

Usai ramah tamah, rombongan berfoto bersama didepan kediaman Habib As Shery, kembali Bupati Jember tersenyum sumringah. Sementara Habib Hadi As Shery, cucu dari Habib Sholeh sangat bersyukur dan bahagia atas kehadiran Haji Hendy Siswato bersama rombongan. ‚ÄúSemoga kehadirannya membawa barokah pada kita semua,” ujarnya.

Habib Hadi juga menyampaikan persiapan haul kepada Bupati. Ia berharap semoga acara Haul Wali Qutb Al Arif Billah Habib Sholeh bin Muhsin Al-Hamid Tanggul berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan.

Setelah itu, rombongan Bupati langsung menuju ke Ketua Panitia Haul, tepatnya di wilayah Kecamatan Sumberbaru di Aula Alhabib Muhdhor. Di bagian lain, Alhabib Muhdhor cucu dari Alhabib Sholeh bin Muhsin Al Hamid, sebagai Ketua Haul mengatakan, dalam mengurus negara Ulama dan Umaroh harus kompak. “Jika semua berjalan bersama, maka negara ini akan aman damai dan sejuk,” ucap Alhabib.

Disinggung soal persiapan Haul, Alhabib mengatakan bahwa semuanya baik-baik dan mudah-mudahan dapat barokah dari Allah dan menjadi keberkahan bagi semua. Kehadiran Bupati, Kapolres dan Dandim di mata Alhabib menunjukkan kebersamaan. “Penguasa yang peduli kepada ulama dan ulama akan terus membimbing penguasa agar Indonesia menjadi Waldatun Waltoyibah,” pungkasnya. (Dila)